Hendy Galakkan Germas Wujudkan Masyarakat Sehat

Adapun Germas ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di Kota Semarang dengan mendorong aktivitas fisik teratur dan terukur, konsumsi sayur dan buah serta pemeriksaan dan deteksi dini penyakit secara rutin.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan Germas perlu terus didorong sebagai langkah mewujudkan masyarakat yang sadar, mau dan mampu berpola hidup sehat dalam kesehariannya. “Penurunan aktifitas fisik itulah yang harus menjadi perhatian karena  memberikan efek negatif tubuh,” ujar wali kota yang akrab disapa Hendi.

Oleh karenanya, Pemkot Semarang mengalokasikan anggaran serta menggalakkan kegiatan, forum komunikasi serta silaturahmi bagi para penggiat kesehatan di Kota Semarang.
“Alhamdulillah saya sampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama seluruh rumah sakit negeri dan swasta di Kota Semarang yang mau menerima dan memberi pelayanan BPJS dan Jamkesmaskot,” ungkap Walikota.

Bersamaan dengan pencanangan Germas ini, dilakukan pula penandatanganan kesepakatan RS connect Penurunan Angka Kematian Ibu dan Bayi yang dilakukan oleh direktur dan pimpinan 6 RS Negeri dan Swasta di Kota Semarang mulai dari RSUP Dr. Karyadi, RS Tugu Rejo, RS. KRMTWOngsonegoro, RS Telogorejo dan RS Elizabeth dan RS Pantiwiloso Citarum.

46

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan