Equatrian Cilik Beraudiensi dengan Wawali Semarang

SEMARANG (asatu.id) – Tak disangka, Kota Semarang memiliki atlet cilik berbakat. Albevand Alletar, sang Equatrian (penunggang kuda handal) cilik ini salah satunya. Mengenal berkuda 1,5 tahun lalu sejak usia tujuh tahun tersebut telah memiliki segudang prestasi membanggakan.

Ayahanda Albevand, Dani ariyanta mengatakan, sejumlah prestasi telah banyak ditorehkan Albevand. Kejuaraan pertama yang diikuti yakni Basarnas Cup mewaili Basarnas Jawa Tengah di Lembang, Bandung, namun dilalui tanpa hasil. Di kejuaraan di APM Classic, Tangerang  mendapatkan juara tiga. Medali emas dia dapatkan di Kavaleri Cup dan SS Cup.

“Kelas yang diikuti kelas jump 30-50 sentimeter,” ujarnya ketika beraudiensi dengan Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu, Jumat (28/7).

Dani, dalam audiensi berharap, adanya perhatian Pemerintah Kota untuk menyuport atlet-atlet potesial yang memang masih perlu dukungan dari pemerintah. Pihaknya mengaku, Albevand sudah mendapatkan tawaran untuk mewakili provinsi lain di ajang bergengsi tingkat nasional ketika usianya menginjak 10 tahun nanti.

”Tapi saya tetap idealis untuk masalah ini. Karena kami berasal dari Kota Semarang. Lebih baik memperkuat daerah asal sendiri. Tapi ini diperlukan peran serta pemerintah agar anak kami bisa lebih maksimal,” ujarnya.

Pelajar kelas 3 SD Al Azhar 29 itu dalam waktu dekat ini akan bersiap melakoni kejuaraan kuda jumping lagi.

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu menerangkan, pihaknya akan memberikan suport kepada equastrian cilik tersebut sesuai mekanisme yang ada. Sambil berjalan pihaknya akan menggandeng bank agar mau menjadi ponsor terhadap atlet potensial tersebut.

 

151

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan