Senangnya Anak-Anak TK dan Yatim Piatu Saat ke Stasiun Tawang

BINGKISAN – Anak-anak TK Yayasan Wanita Kereta Api (YWKA) Semarang saat menerima bingkisan dari pihak manajemen PT KAI Daop 4 Semarang. (yoga/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Raut wajah kegembiraan tampak terpancar dari anak-anak TK Yayasan Wanita Kereta Api (YWKA) Semarang dan lembaga Panti Asuhan Yatim Piatu Al Kahfi, saat mereka melakukan kunjungan ke Stasiun Semarang Tawang, Senin (24/7). Kegiatan kunjungan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2017.

Executive Vice President Daop 4 Semarang, Wiwik Widayanti melalui Deputy-nya, Tamsil Nurhamidi mengatakan pada kesempatan tersebut PT KAI menyerahkan bantuan kepada lembaga Panti Asuhan Yatim Piatu Al Kahfi yang merupakan santunan pribadi dari karyawan dan karyawati PT KAI.

Selanjutnya ada program CSR ke TK dan SD Yayasan Wanita Kereta Api (YWKA) Semarang, serta mengedukasi (Edu Train) mereka tentang pelayanan perkeretaapian, termasuk di dalamnya profesi-profesi yang ada di KAI.

“Mereka pun diajak keliling stasiun dan naik kereta api Argo Muria, untuk memberikan pemahaman suasana yang ada di dalamnya. Diikuti dengan pemberian bingkisan atau goodiebag kepada mereka semua,” ujarnya.

Seorang peserta kunjungan, Rasyafa (5) mengaku senang karena bisa keliling stasiun, berkenalan dengan masinis, Polsuska, penjaga tiket kereta api, maupun profesi lainnya, serta naik dan duduk di dalam kereta api.

“Senang, bisa keliling-keliling dan naik kereta api. Apalagi tadi juga dikasih hadiah,” ucapnya lugu. (yoga arif)

42

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan