Rumah Saonah Di Pugar TMMD

SEMARANG (asatu.id) – Dalam kegiatan rutinitas  keseharian ibu Saonah warga Rt 04 Rw I dusun Sedayu kelurahan Kalisegoro kec gunungpati seperti biasanya sebagai warga desa.

Namun tidak demikian pada hari ini (26/7) ibu saonah di kejutkan dengan kedatangan rombongan pejabat yang belum di ketahui maksut tujuan kedatangannya, karena rumahnya sedang di bongkar agar lebih baik oleh para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD Reg 99 Kodim 0733 BS Semarang.

Ibu saonah tidak bisa mempersilahkan tamu rombongan yang ternyata dari tim wasev Pusterad yang dipimpin langsung Danpusterad Mayor Jenderal TNI Hadi Prasojo didampingi Letkol Inf I Made Riawan, Kasdim 0733 BS Semarang, Asisten I kota semarang Bpk Trijoto serta pejabat kodim 0733 dan pejabat kecamatan gunungpati.

Tim wasev puster angkatan Darat meninjau langsung pelaksanaan TMMD Reg 99 di kelurahan kalisegoro Kecamatam gunungpati kota semarang.

Dalam kunjungan wasev tersebut untuk melihat pelaksanaan TMMD agar tepat sasaran karena menggunakan anggaran uang negara yang peruntukannya guna kesejahteraan warga masyarakat yang menjadi obyek sasaran TMMD.

Sempat terjadi perbincangan dengan salah satu warga ibu saonah  yang rumahnya di bongkar, sebelumnya rumahnya terbuat dari papan yang susah mulai rapuh diganti dengan bangunan permanen terbuat dari batako sehingga terlihat kokoh dan layak untuk dihuni.

“Matur nuwun pak tentara tang sudah membangunkan rumah saya,” kata bu saonah kepada tim wasev.

Kesempatan terpisah Danramil gunungpati Mayor Kav Triyono menuturkan pembangunan rumah bu saonah akan selesai lebih awal karena segera di tempati.(Yoga Arif)

83

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *