Pergi Rombongan, PT KAI Berikan Diskon Bagi Anak-anak

SENANG – Sebanyak 25 anak-anak yatim piatu dari Yayasan Al-Kahfi Semarang dan 50 murid TK YWKA Semarang, diajak untuk mengenal kereta api lebih dalam di Stasiun Semarang Tawang. (yoga/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – PT KAI akan memberikan diskon sebesar 5-10 persen bagi anak-anak yang hendak bepergian secara rombongan. Biasanya ini dilakukan oleh anak-anak TK atau SD yang hendak pergi berlibur ke luar kota.

Tujuan dari pemberian diskon sendiri dimaksudkan agar anak-anak tersebut nantinya menjadi akrab dengan kereta api dan merasakan nyaman dengan alat transportasi tersebut.

“Program pengenalan pelayanan keretaapi ini untuk mendekatkan diri kereta api dengan anak-anak. Sehingga kami berharap mereka nantinya memilih sarana transportasi ini bila hendak bepergian ke luar kota. Karena selain bebas kemacetan juga dapat menghemat bahan bakar,” ujar Deputy Executive Vice President Daop 4 Semarang, Tamsil Nurhamidi, disela-sela kegiatan Hari Anak di Stasiun Semarang Tawang, Senin (24/7).

Menurutnya, dilihat dari program hari anak ini, perlindungan anak itu harus dimulai dari keluarga, seperti tema tahun ini ‘Saya Anak, Saya Gembira’. Sehingga PT KAI ingin agar anak-anak mendekatkan diri dan mengakrabkan dengan perkeretaapian dengan suasana yang menyenangkan.

Diharapkan, program ini ke depannya membuat anak-anak makin familiar dan akrab dengan kereta api, khususnya sebagai calon pengguna di masa mendatang.

“Kami turut memberikan kesempatan bagi sekolah yang ingin melakukan kunjungan edukasi ke stasiun dan kereta api. Bahkan kami memberikan diskon khusus tiket kereta api sebesar 5- 10 persen bagi anak-anak, yang ingin bepergian secara rombongan,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, 25 anak-anak yatim piatu dari Yayasan Al-Kahfi Semarang dan 50 murid TK YWKA Semarang, diajak untuk mengenal kereta api lebih dalam, dengan diberikan pembelajaran berupa teori dan praktek langsung terkait pemesanan tiket, cetak tiket, check in, boarding pass sampai dengan naik ke dalam rangkaian kereta api.

Selain itu, anak-anak juga dikenalkan lgsng profesi-profesi di kereta api seperti masinis, kondektur, teknisi kereta api, polisi khusus (Polsus) kereta api, pengatur perjalanan kereta api, dan lain-lain. Tujuan kegiatan ini untuk memberikan edukasi perkeretaapian bagi anak-anak, serta untuk menanamkan rasa cinta dan kepedulian terhadap kereta api sejak dini. (yoga arif)

62

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan