Galeri UMKM Kota Lama akan Dilaunching Agustus

SEMARANG (asatu.id) – Galeri UMKM Kota Lama Semarang yang menempati gedung milik PT Telkom akan diluncurkan pada 1 Agustus 2017. Adanya Galeri UMKM tersebut untuk mendorong perekonomian di kawasan penuh bangunan kuno itu.

Hal tersebut disampaiakan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat melakukan tinjauan progres kesiapan Galeri UMKM di Kota Lama Semarang, Rabu (26/7).

Wakil Wali Kota yang akrab disapa Ita itu menetangkan, Galeri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) akan menampung setidaknya 25 UMKM dengan berbagai produk unggulannya yang akan dipamerkan.

“Sebenarnya tidak harus 25 UMKM. Sekarang baru 10 UMKM tidak masalah. Kami justru mendorong semakin banyak UMKM membikin produk-produk yang bagus. Nanti ada 100-200 UMKM juga tidak apa-apa,” ujarnya.

Menurut dia, keberadaan Galeri UMKM Kota Lama sangat strategis karena berada di dekat kota, sekaligus berada di kawasan yang tengah direvitalisasi agar menjadi destinasi wisata.

“Untuk UMKM yang ditampilkan akan diseleksi terlebih dahulu karena harus benar-benar berkualitas dan berbeda dengan produk umum yang ada di pasaran,” tukasnya.

57

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan