Rumah Akar Kota Lama Jadi Spot Unik Abadikan Momen

SEMARANG (asatu.id) – Keeksotisan rumah akar yang berada di sudut Jalan Kepodang, kawasan Kota Lama nampaknya telah menjadi salah satu spot favorit untuk berswa foto. Ini membuktikan, rumah akar telah menjadi salah satu keindahan Kota Lama dimana sebelumnya, kawasan tersebut adalah tempat menjual ayam.

Tempat ini banyak diburu oleh penggemar fotografi lantaran keeksotisan akar tanamannya yang menjalar hampir di seluruh bangunan rumah. Terlihat dipantauan, bangunan tersebut ditumbuhi pohon besar yang akarnya menjalar di dinding hingga menyentuh tanah.

Ditambah lagi tembok-tembok yang sudah cuil atau rompal, dengan batu bata yang terlihat di beberapa sisi, semuanya menambah kesan kekunoannya.

“Jarang sekali ada bangunan yang dindingnya dipenuhi akar tanaman di atasnya. Jadi bagus sekali untuk selfi-selfie,” kata Dias, (24) pengunjung kota lama ditemui pada Sabtu(22/7).

Menurutnya, keberadaan akar yang menempel erat di dinding adalah ciri khas atau pemandangan unik di kawasan Kota Lama. Ia berharap, kawasan tersebut mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota Semarang untuk terus terjaga dan terhindar dari tangan-tangan jahil.

“Mungkin perlu dijaga dari tangan-tangan jahil supaya enggak rusak. Soalnya spot ini sangat unik,” tukasnya.

264

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan