Semarang Bakal Punya Bus Wisata

SEMARANG (asatu.id) – Sebagai sarana pendukung wisata di Kota Semarang, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan menyiapkan Bus tingkat Wisata sebagai penghubung lokasi wisata di Semarang.

Penyediaan Bus tingkat tersebut nantinya akan melalui Dinas Perhubungan Kota Semarang.

“Saat ini bus tersebut berada di Kudus terkait pengecekan administrasi. Paling lambat bus tingkat September beroperasi,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Muhammad Khadik, Kamis (20/7).

Khadik menjelaskan, bahwa rencananya bus tersebut akan diluncukan pada 17 Agsutus 2017 mendatang. Adapun untuk tarif armada itu belum dibahas.

Diharapkan bus tingkat wisata itu bisa mendukung kegiatan wisata di Kota Semarang.

“Ini masih dalam pembahadan beberapa alternatif rute yang akan dilintasi armada tersebut. Yang jelas awal start akan dimulai dari Museum Mandala Bhakti menuju Jalan Imam Bonjol ke Kota Lama sampai Masjid Agung Jawa Tengah,” imbuhnya.

Ia menerangkan, bus tersebut berkonsep tertutup dan akan dilengkapi AC sehingga akan memberikan kenyamanan bagi pengguna atau wisatawan.

Tak luput juga aspek keamanan menjadi hal yang diprioritaskannya.

Sementara itu, pengamat transportasi publik, Djoko Setijowarno mengatakan keberadaan bus wisata memang diperlukan.

“Bus tingkat wisata ada di Malang, Jakarta, Bandung, dan Bogor. Walau di Bandung dan Bogor sekarang tidak jalan,” tukasnya.

166

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan