Kurang Puas Dengan Skuatnya, Ahmad Wiryo Akan Coret 5 Pemain

Caption : Pemain Porprov Kota Semarang Duel Bola Atas Saat Latihan

SEMARANG (asatu.id) – Guna mendapatkan skuat terbaik dalam persiapan menghadapi babak kualifikasi Porprov Jawa Tengah (Jateng) 2018, Oktober-November mendatang. 

Pelatih tim Sepakbola Porprov Kota Semarang Ahmad Wiryo terus melakukan evaluasi. 

Diterangkannya, saat ini komposisi tim asuhanya masih diisi 26 pemain dan akan dilakukan pencoretan terhapat 4-5 pemainnya.

”Dari beberapa kali uji coba, penampilan pemain meningkat mulai kerja sama tim, dan visi bermain. Meski belum mencapai apa yang kita targetkan,” tuturnya di Semarang, Kamis (20/7).

Dari hasil evaluasi yang dilakukan, tim besutan Ahmad Wiryo ini masih membutuhkan gelandang jangkar untuk menyeimbangkan tim dan juga bisa mengatur tempo permainan.

Selain gelandang jangkar, timnya juga masih mencari sosok striker yang memiliki naluri cetak gol tinggi. 

Pelatih asal PS Biprada ini mengungkapkan, saat ini masih konsen di transisi dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya. Menurutnya, sejauh ini pemain masih kerap terlambat menutup pergerakan lawan saat kehilangan bola dalam posisi menyerang. 

”Seharusnya dua hingga tiga kali sentuhan terus passing. Tapi saat ini pemain waktu mendapat kesempatan menyerang masih terlalu lama menyentuh bola. Terkadang hal ini masih dilupakan oleh pemain. Kami ingin permainan sepak bola menyerang yang kolektif. Meminimalkan individual,” pungkasnya.

Untuk persiapan kualifikasi Porprov 2018, pada akhir pekan ini, Erlangga Adhyaksa dkk akan mengikuti turnamen di Kabupaten Pekalongan. Turnamen tersebut diikuti tim-tim besar seperti Arema U 21.

Dengan turnamen ini, diharapkan bisa menambah pengalaman bertanding untuk tim Porprov Kota Semarang.

171

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan