3 Peslalom TTI Perkuat Tim Indonesia di AAGC

SEMARANG (asatu.id) – Tiga peslalom andalan Toyota Team Indonesia (TTI) yakni Demas Agil, Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunizal ditunjuk untuk memperkuat tim Indonesia di ajang Asia Auto Gymkhana Competition 2017 yang berlangsung di Semarang, Jawa Tengah, (22/7) mendatang. Ketiganya akan, bergabung dengan 5 peslalom terbaik Indonesia lainnya.

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto mengatakn dipilihnya Demas Agil, Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunizal menjadi wakil TTI dikarenakan ketiganya memiliki torehan prestasi yang gemilang kala mengikuti ajang  slalom tingkat nasional dalam 3 seri kejurnas slalom yang telah berlangsung pada 2017 ini.

“Kami berharap ketiga peslalom terbaik ini mampu bersaing dengan para juara slalom dari 13 negara peserta dalam kompetisi yang masuk dalam kalender Federation Internationale de l’Automobile (FIA) atau organisasi yang membawahi kegiatan olahraga otomotif tingkat dunia ini,” ujarnya dalam keterangan tertulis kepada asatu.id, Kamis (20/7).

Ia menambahkan, selain keterlibatan para peslalom TTI dalam ajang AAGC 2017 dimana Indonesia menjadi negara tempat penyelenggaraan kejuaraan, Toyota Agya 1.2 L juga ditetapkan sebagai kendaraan resmi yang akan digunakan para peslalom berlaga di ajang AAGC 2017 ini.

“Selamat berlaga untuk para peslalom TTI yang akan memperkuat Tim Indonesia mengikuti Asia Auto Gymkhana Competition 2017, semoga bisa menorehkan prestasi yang membanggakan bagi Indonesia pada ajang slalom internasional ini,” pungkasnya.

Ia menambahkan, tim Indonesia yang berlaga di ajang AAGC 2017 ini berjumlah 8 orang. Selain 3 peslalom dari TTI,  anggota tim lainnya adalah Adrian Septianto, James Sanger, Mario Claudio, Ananta OHP dan Valentino Ratulangi yang semuanya dikenal sebagai peslalom nasional yang tangguh. Selain perorangan, dalam ajang AAGC 2017 ini juga memperebutkan trophy untuk kelas individual overall, dan tim.

Sementara, ke-12 negara Asia yang berkompetisi di AAGC di Semarang adalah Hongkong, Thailand, Filipina, Kamboja, Jepang, Srilanka, Taiwan, Nepal, Korea Selatan, Singapura, India dan Malaysia.

Para pebalap masing-masing negara yang dikirim ke AAGC 2017 adalah para juara di negaranya masing-masing, seperti Tetsuya Yamano dari Jepang yang merupakan jawara Super GT, Mitch Chong penyandang juara Gymkhana berkali-kali dari Malaysia, dan pebalap-pebalap tangguh asal Filipina, Ernesto J Moreno dan Dion S Ortiz.

37

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan