Pelatih Judo Semarang Sayangkan Raihan Hasil Satu Perunggu

Foto : Pejudo Semarang, Jericho Claudius Hartono menerima penghargaan medali perunggu dalam Kejuaraan Judo Internasional Bali Open 2017, baru-baru ini.

SEMARANG (asatu.id) – Kepala Pelatih judo Kota Semarang, Sandi Joyowinoto menyayangkan atas kegagalan para pejudo Semarang di turnamen Judo

Bali Open 2017, karena hanya mampu meraih satu perunggu saja.

Padahal, sepuluh pejudo Semarang dikirimkan dalam kejuaraan tersebut. Satu-satunya medali diraih pejudo putra yunior atas nama Jericho Claudius Hartono, di kelas 36 kilogram. Sementara para pejudo lainnya, harus terhenti langkahnya di babak penyisihan. Pihaknya berniat segera memanggil kembali para pejudonya untuk berlatih usai Bali Open

“Kami akan evaluasi video hasil rekaman pertandingan selama turnamen kemarin. Beberapa video sudah saya lihat, ternyata para pejudo kita masih lemah secara fisik,” ujarnya, baru-baru ini.

Lemahnya fisik pejudo karena minimnya waktu berlatih pasca libur Lebaran lalu. Sehingga ketika menghadapi lawan-lawan tangguh harus tersingkir, terutama dari Asia Timur, seperti Jepang, Cina, dan Korea Selatan. Rencananya, para pejudo akan segera memasuki masa latihan fisik yang panjang guna mengembalikan kebugaran, kekuatan, dan kelincahannya.

“Biar tidak ketinggalan materi maka harus segera dibenahi khususnya teknik bertarung dengan lawan-lawan di luar sana. Jadi saya minta mereka terus berlatih lebih rajin lagi, terutama yang akan berangkat ke Popnas,” katanya.

Setidaknya empat event kejuaraan bertaraf nasional akan diikuti pejudo Semarang, dimulai Agustus nanti yakni Kapolri Cup di Jakarta, Popnas Jateng pada September, Wismoyo Cup saat Oktober, dan yang terakhir Kejurnas judo senior di Papua pada Desember. Di tengah padatnya jadwal kejuaraan tingkat nasional ini, mereka juga dituntut untuk segera mempersiapkan tim menjelang Porprov Surakarta 2018 mendatang. (yoga arif)

290

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *