Mohon Jaga dan Tempati Rumahnya ya Pak Lurah

SEMARANG (asatu.id) – Tim Kementerian Pertahanan (Kemhan) berkunjung ke lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regional Ke-99 yang digelar Kodim 0733/BS Semarang, Selasa (18/7).

“Saat sudah dibangun, mohon untuk dijaga dan tempati rumahnya ya Pak Lurah. Agar tetap bagus, sehingga nyaman untuk ditempati,” Demikian pesan yang disampaikan Tim Kemhan yakni Kolonel Inf Sihala Simatupang dan Mayor Chk Hendro Gunawan.

Pesan tersebut dimaksudkan agar warga yang berkesempatan mendapat rehab rumah, mau merawat dan menjaga tempat tinggalnya sehingga menjadi lebih layak huni, bangunan yang juga menjadi salah satu bukti kegiatan manunggal TNI dan warga Kelurahan Kalisegoro, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

“Kita minta agar rumahnya yang direhab agar ditempati sendiri dan gak boleh dikontrakkan,” ujar Kolonel Inf Sihala Simatupang.

Terkait pesan itu, Lurah Kalisegoro, Sabar Tri memastikan pesan akan diteruskan kepada pihak pemilik bangunan.

Dengan demikian, ke depan rumah tersebut bisa tetap terjaga keindahan dan kekokohan kontruksinya. “Akan kami sampaikan pesan tersebut ke pemilik rumah,” ucapnya.

Kegiatan TMMD saat ini telah memasuki hari ke 15, dengan mengerahkan sebanyak 140 personel TNI dari berbagai unit.

Antara lain Yonkav 25 orang, Arhanud 25 orang, Zipur 10 orang, Kesehatan 2 orang, Kodim dan gabungan Koramil 38 orang, tukang Kodim 10 orang, tukang dan pembantu dari warga 28 orang, dan petugas PUPR Pemkot Semarang 2 orang. (yoga arif)

57

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan