Ilkom USM Kenalkan Produk Lokal Lewat Merajut

SEMARANG (asatu.id) – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) menggandeng Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) Antix’s kenalkan produk lokal lewat kegiatan merajut di Alfamart Lantai 2, Jl. KH. Ahmad Dahlan, Semarang.

Kegiatan tersebut mengambil tema aku lokal dengan konsep “Rajutlah Indonesiaku” yang dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa semangat dan kesadaran masyarakat agar lebih mengenal produk lokal.

Diketahui, kegiatan tersebut sebagai bentuk aplikasi mata kuliah Manajemen Public Relations, ini merupakan hasil kerja mahasiswa dengan menggandeng brand lokal Kota Semarang yaitu Anitx’s.

Rosalia Puspitasari Ketua Kegiatan, mengatakan kampanye sosial ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran akan produk lokal, khususnya mengenal produk lokal rajut.

“Melalui Pelatihan merajut ini kami ingin masyarakat yang belum pernah merajut bisa belajar dalam proses merajut dan diharapkan juga bisa menghasilkan karya yang berkualitas setelah mengikuti pelatihan merajut ini,” Lanjutnya.

Sementara itu Kristanti perajut dari Antix’s yang di bantu Ibu Heri Yulianto memberikan pelatihan rajut pemula dengan mempraktikan dasar merajut dalam mengayunkan hakpen (jarum) benang.

“Mereka kami ajarkan dasar-dasar dalam merajut berupa tusuk rantai dimana mereka membuat pola rajutan lurus. Walaupun mereka terlihat kaku, namun mereka sangat antusias untuk merajut,” tambah Kristanti.

Karya Rajut berupa dompet kecil maupun gelang tangan dapat dibawa pulang oleh peserta pelatihan, tak hanya karyanya saja yang dapat dibawa pulang tetapi alat rajutnya pun bisa di bawa pulang. (Farhan)

182

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan