Hadapi Putaran Kedua, Sragen United Coret 9 Pemain

Caption : Pemain Sragen United Selesai melakukan latihan sore (imboh/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Tim kebanggan masyarakat Sragen melakukan perombakan besar-besaran dalam putaran kedua liga sepak bola kasta kedua Indonesia (Liga 2). Tak tanggung-tanggung, tim berjuluk Laskar Gajah Purba ini mencoret 9 pemainnya.

Salah satu pemain yang menjadi korban ialah Andi Setiawan. Andi setiawan merupakan penjaga gawang andalan Sragen United kala melakoni putaran pertama di grub 4 Liga 2.

Manager Tim Sragen United Ismu Puruhito ditemui di Stadion Citarum Semarang mengatakan, selain Andi Setiawan pihaknya juga mencoret nama-nama lain seperti Soni, Tri Putra, M Ridho, Ragil Muhammad, Zerteis Obed, Agung Budi Parasetyo, Dicky Prasetyo, dan Ziko Sukmana.

“Pencoretan ini hasil evaluasi dari putaran pertama, 9 pemain tersebut tidak memenuhi harapan tim,” ujar Ismu saat ditemui asatu.id, Selasa (18/7) sore.

Sementara pelatih Sragen United, Jaya Hartono menambahkan, selain alasan tersebut ada pemain yang terkendala regulasi Liga 2 yang sudah ditentukan PSSI.

“Bukan apa-apa, ada beberapa pemain yang usianya melebihi aturan, contohnya Andi Setiawan. Demi kebutuhan tim akhirnya kita coret,” ujarnya.

Diakuinya, dari beberapa pemain yang dicoret memang memiliki teknik diatas rata-rata namun hal tersebut harus diciderai buruknya mentalitas bermain selama pertandingan.

“Secara umum para pemain yang dicoret itu mental ketika pertandingan tidak sesuai harapan kami, bukan masalah teknik. Kalo tekniknya bagus,” pungkasnya.

86

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan