Akses Jalan Baru di Kalisegoro Dibangun

CAPTION – Pembangunan akses jalan baru dilakukan di Kelurahan Kalisegoro, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

SEMARANG (asatu.id) – Kodim 0733/BS Semarang dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regional Ke-99 telah melaksanakan pembangunan di wilayah Kelurahan Kalisegoro, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, salah satunya berupa pembukaan akses jalan baru. Pembangunan akses jalan kelurahan ini sepanjang 180 meter dan 150 meter, dilakukan untuk memudahkan akses bagi warga.

Dandim 0733/BS Semarang, Letkol inf M Taufik Zega mengatakan akses jalan sepanjang 180 meter ini, menghubungkan warga di RT 1 dan RT 2, di RW 2 Dukuh Genteng, Kelurahan Kalisegoro.

“Sebelum dibuka dalam program TMMD, akses jalan sebenarnya tidak jauh, hanya saja jalannya sangat menanjak. Jadi, truk material maupun angkutan barang tidak bisa merapat ke perkampungan,” ujarnya.

Akibat jalan sempit dan menanjak tersebut, maka ketika membeli material harus melakukan langsiran. Ini lantaran barang harus diturunkan di tengah jalan.

“Tanjakannya sangat terjal sekali, jadi muatan harus diturunkan di jalan untuk kemudian dilangsir. Setelah jalan dibuka, maka kendaraan bisa sampai ke rumah warga,” ucapnya.

Sedangkan, jalan dengan panjang 150 meter yang menjadi program pembukaan akses wilayah Genteng, Kelurahan Kalisegoro, merupakan akses utama yang dibutuhkan ketika warga hendak memakamkan tetangganya yang meninggal.

“Akses kedua merupakan jalan menuju ke komplek pemakaman umum. Akses jalan akan dibuka dengan lebar 3 meter. Padahal, target TMMD tahun 2017 awalnya hanya membuka akses jalan,” paparnya. (yoga arif)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *