Pemuda Pancasila dan Koramil Kaliwungu Peduli Sampah

CAPTION : Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Kaliwungu Selatan bersama dengan Koramil Kaliwungu melakukan bersih-bersih sampah, Senin (17/7). (yoga/asatu.id)

KENDAL (asatu.id) – Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Kaliwungu Selatan bersama dengan Koramil Kaliwungu mengadakan kegiatan peduli sampah, Senin (17/7).

Bersama dengan warga, mereka membersihkan sampah yang tertimbun di sekitar Kampung Sawah Jati, Desa Plantaran, Kaliwungu Selatan.

Danramil Kaliwungu, Kapt Czi Moch Amin mengatakan kegiatan peduli sampah ini merupakan kepedulian pihaknya untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan.

Masyarakat diminta untuk dapat menjaga kebersihan agar lingkungan sekitar senantiasa sehat dan lebih indah.

Karena dengan adanya sampah yang menumpuk secara sembarangan, akan menimbulkan banyak penyakit. Selain itu, akan membuat lingkungan sekitar terkesan kumuh dan menjadi jorok.

“Kami minta masyarakat untuk tidak membuang sampah secara sembarangan karena itu akan mendatangkan penyakit. Untuk itu, masyarakat diminta membuang sampah pada tempatnya,” ujarnya.

Sampah-sampah yang telah dibersihkan, kemudian dibawa ke TPA Darupono dengan menggunakan dua armada truk sampah.

Menurut Amin, kegiatan ini tidak sampai direncanakan tetapi lebih bersifat spontanitas saja.

“Kegiatan ini juga kami maksudkan agar TNI dapat membaur dan bergotong royong bersama masyarakat, untuk menjaga lingkungan sekitarnya,” tambahnya.

Sedangkan Koordinator PP untuk Peduli Sampah, Suud mengungkapkan kegiatan ini sebagai wujud bentuk kepedulian lingkungan terhadap masyarakat.

Dengan kepedulian terhadap masalah sampah, diharapkan akan dapat membuat PP lebih dekat dengan masyarakat.

“Kapan kita mau maju kalo masih nyampah terus. Untuk itu, tolong masyarakat jangan buang sampah sembarangan,” katanya.

Sementara itu, Ketua PAC PP Kecamatan Kaliwungu Selatan, Handoyo menyatakan kegiatan ini juga sebagai bagian evaluasi pihaknya yang peduli akan permasalahan sampah.

“Kami sebagai bagian dari warga di Kaliwungu Selatan, yang termasuk peduli dan sadar akan permasalahan sampah. Mari kita semua belajar bersama, awali menjaga kebersihan dari lingkungan kita sendiri. Jika dilakukan secara bersama-sama, maka dari yang sederhana bisa menjadi sesuatu yang lebih besar dan berarti lagi,” paparnya. (yoga arif)

227

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan