Kodim 0733/BS Semarang Renovasi Rumah Lewat TMMD

SEMARANG (asatu.id) – Sebanyak 148 personel TNI Kodim 0733/BS  dilibatkan dalam peningkatan taraf kehidupan warga di Kelurahan Kalisegoro, Kecamatan gunung pati Semarang.

Pasalnya kegiatan tersebut meliputi perbaikan wilayah dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Namun dalam program kali ini tidak saja dilakukan pada sarana dan fasilitas umum tetapi perbaikan rumah warga yang terancam roboh.

Serda M Solih, anggota Koramil 07 Gunungpati, menuturkan, pihaknya melakukan perbaikan rumah warga yang sudah tidak layak huni lagi. Perbaikan rumah tersebut berada di Kampung Ampel Gading RT 02/RW III yang tak jauh dari kantor kelurahan setempat. 

“Program kerja TMMD kali ini melakukan melihat rumah Ibu Partini yang sudah memprihatinkan dan kondisinya hampir roboh. Maka Jajaran Koramil 07 Gunungpati Semarang langsung melakukan renovasi rumah tersebut agar bisa layak huni dengan program yang telah disusun,” katanya.

Dalam pengerjaannya, lanjut Solih, pihaknya mengerahkan semua tenaga personil Kodim 0733/BS dan warga sekitar serta peralatan yang menunjang pembangunan.

“Personil TNI yang terlibat TMMD bergotong royong bersama warga serta di lengkapi peralatan yang mewadai guna menunjang pembanguan. Ini merupkan wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana,” pungkasnya.

184

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan