Banyak Jalan Berlubang, Desa Kalices Rawan Kecelakaan

CAPTION : Kades Kalices, Rokhandi didampingi warganya saat menunjukkan tepi jalan yang tergerus saluran irigasi dan membahayakan pengguna jalan (yoga/asatu.id)

KENDAL (asatu.id) – Lokasi Jalan Kabupaten yang merupakan penghubung objek wisata Curug Sewu dengan Desa Kalices, Kecamatan Patean banyak ditemukan lubang di pinggir-pinggirnya.

Sehingga jalan yang sempit ini menjadi rawan kecelakaan. Bahkan sejumlah pengendara dan mobil sudah banyak yang terjatuh dan terperosok di jalan tersebut.

Seorang pengguna jalan, Aris Munandar (40) mengatakan jalan penghubung Curug Sewu dengan Desa Kalices ini berbahaya dan rawan karena sering mengakibatkan kecelakaan.

Kalau ingin lewat jalan tersebut maka harus hati-hati. Jalan ini juga merupakan penghubung antara Kecamatan Patean dengan Kecamatan Gemuh.

“Jalan itu merupakan akses penting bagi masyarakat Patean karena menghubungkan dengan Kecamatan Gemuh. Juga bisa sebagai jalur pintas menuju Kota Kendal. Selaku warga yang sering melewati jalan tersebut, saya berharap Pemerintah segera memperlebar dan membuat senderan di samping jalan tersebut, agar kecelakaan bisa diminimalisir,” ujarnya.

Sedangkan Kades Kalices, Rokhandi mengungkapkan jalan tersebut memang terlalu sempit karena lebarnya kurang dari tiga meter. Kondisi itu diperparah dengan minimnya lampu penerangan.

“Jalan ini sulit buat papasan dan memaksa salah satu mobil harus berhenti dulu. Minimnya penerangan, membahayakan pengguna jalan,” paparnya.

Menurutnya, wilayah yang rawan kecelakaan terjadi di Desa Curug Sewu sampai dengan Dukuh Cipluk, di Desa Sidokumpul. Rokhandi mengaku, jalan tersebut sangat penting karena untuk melintas anak-anak sekolah dan mengangkut hasil pertanian warga sekitar.

Untuk meningkatakan kelancaran transportasi dan perekonomian masyarakat, pihaknya mengharap jalan tersebut segera diperluas, diberi lampu penerang jalan, dan diberikan senderan, agar jalan tergerus tidak lagi membahayakan pengguna jalan.

“Kami harap, Pemkab Kendal bisa segera memperbaikinya agar perekonomian di Kecamatan Patean terus meningkat,” ucapnya. (yoga arif)

166

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan