Kota Lama Menuju Bebas Genangan Air

SEMARANG (asatu.id) – Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota Semarang terus melakukan penataan kawasan dan destinasi wisata sejarah Kota Lama. Hal ini, terlihat dengan adanya bantuan atau perbaikan pembangunan drainase di kawasan Kota lama tersebut dari Kementrian PUPR.

Ditjen Cipta Karya Kementrian PUPR, Rina Farida mengatakan, untuk kawasan Kota lama ini pihaknya ingin memperbaiki drainase saja, kalau secara keseluruhan penataan kawasan bersejarah ini diserahkan kepada pemkot Semarang, pihaknya hanya mendukung sebagian kecil saja.

“Mungkin dengan yang kecil ini bisa mengikuti kegiatan yang lainnya, drainase yang sekarang ini banyak yang macet,tentu akan diperbaiki dan benahi lagi dan disesuaikan dengan tata cara teknis yang ada disini,” ujarnya saat kunjungnya ke Kota Lama, Kamis (13/7).

Untuk anggaranya, Rina menyampaikan pihaknya belum mengetahui secara pastu berapa yang akan dianggarkan. Pihaknya menerangkan, di tahun 2017 ini akan dimulai penyusunan anggaran untuk perbaikan.

“Kita baru melihat secara teknis seperti apa, nanti kita baru menetapkan berapa anggaran untuk itu. Tapi Insya Allah mulai tahun 2017 ini mulai kita susun perencanaan, lalu kita masukkan lelang untuk tahun ini, sehingga penyelesaiannya nanti sudah rampung di tahun jamak,”ucapnya.

Sementara itu, Wakil Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyambut baik adanya bantuan perbaikan drainase kawasan kotalama dari Kementrian PUPR. Sehingga bisa saling mendukung upaya untuk menata Kotalama yang makin tertata dan bersih.

“Nantinya, kawasan kotalama ini bisa menjadi nyaman bagi wisatawan yang ingin selfie dan sekedar bersantai dengan diterangi lampu yang indah apalagi dimalam hari karena sudah tidak ada genangan-genangan airnya,” tukasnya.

134

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan