Ganjar Akan Berikan Perhatian Dalam Pengenalan Lingkungan Sekolah

SEMARANG (asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo akan berikan perhatian dalam Pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS). Menurutnya, ia ingin memastikan PLS yang akan berlangsung pada tanggal 17-19 Juli mendatang dapat berjalan sesuai aturan dan tidak terjadi pelanggaran.

“Selain akan memberikan pengawasan terhadap pelaksanaan PLS, saya juga akan memberikan materi mengenai bahaya narkoba dan wawasan kebangsaan,” kata Gubernur Jateng yang akrab disapa Ganjar ini, Kamis (13/7).

Dikatakanya, PLS harus bersifat edukatif dan dilarang ada kegiatan yang bersifat perpeloncoan atau kekerasan.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jateng Gatot Bambang Hastowo melarang pelibatan senior, kakak kelas, atau alumnus pada PLS bagi siswa-siswi tahun ajaran 2017/2018.

Larangan tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah.

“PLS adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, serta pembinaan kultur awal sekolah. Dalam hal ink Kepala sekolah bertanggung jawab penuh, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi,” terang Gatot.

Terkait pelaksanaan PLS, Disdikbud Jateng juga membuka layanan aduan melalui nomor telepon (024) 86041265 atau twitter @pdkjateng.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *