Blogger Harus Terus Berkarya yang Positif

SEMARANG (asatu.id) – Blogger diharapkan terus bisa  mengedukasi warga melalui karya penulisan yang positif dan kreatif. Hal itu disampaikan Menkominfo Rudiantara di sela Flash Blogging yang digelar di Hotel Santika Premiere, Kamis (13/7).

Menurut Rudi, selain itu, Blogger melalui media blog memiliki kelebihan in depth dan ketajaman yang tidak dimiliki oleh media massa pada umumnya.

“Para blogger cenderung melakukan riset terlebih dahulu sehingga kedalaman tulisannya cukup terjaga. Berbeda dengan media online yang kurang mendalam baik penulisan maupun data dan risetnya,” ujarnya Kamis (13/7).

Pihaknya berpesan agar para blogger tidak ikut terjebak dalam kepentingan media yang sekarang ini sudah berpihak pada kepentingan-kepentingan tertentu terutama dalam kepentingan politik.

Adapun pembicara Kepala Pusat Studi Pancasila UGM Dr Heri Santosa menambahkan, saat ini masih banyak tantangan bagi Indonesia sekarang ini. Selain serangan demoralisasi, juga ada kecenderungan memecah belah bangsa melalui isu agama dan HAM.

Belum lagi isu terorisme serta korupsi. Semua cukup menyita energi pemerintah sehingga butuh peran dan keterlibatan warga untuk ikut menjaga Pancasila.

Adapun blogger senior Wicaksono yang lebih dikenal dengan nama akun @Ndorokakung lebih banyak memberikan tips untuk membuat konten positif di blog.

“Menyusun konten secara baik, menjadi diri sendiri serta konsisten dalam menelorkan karya, akan mampu mengantar sukses bagi para blogger di masa depan,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *