Unisula Temukan Joki Dalam Penerimaan Mahasiswa Baru

SEMARANG (asatu.id) – Kedapatan menjadi joki saat berada di ruang Computer Based Test (CBT), pria berinisial SAH (24) diamankan oleh panitia penerimaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung Semarang (Unissula), Rabu (12/7). Saat ini SAH diamankan di Polsek Genuk Semarag.

Kapolsek Genuk Kompol Heru Eko Wibowo saat dimintai keterangan mengatakan, SAH merupakan seorang mahasiswa FMIPA disalah satu universitas negeri di Semarang.

Heru mengatakan, saat mengikuti tes CBT pelaku mengantikan peserta atas nama Satrio Purno Prabowo dari SMA N 64 Jakarta.

“Kejadian terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, saat itu panita sedang memerikasa kartu tesnya. Tapi kok ada yang ganjal, kemudian si pelaku diamankan,” ujar Heru saat dihubungi melalui telepon.

Setelah diusut, lanjutnya pelaku yang beralamat di Kendal Serut Rt. 02 Rw. 03 Pangkah, Tegal tersebut ternyata masih terdaftar sebagai mahasiswa disalah satu universitas negeri di Semarang.

“Tadi pihak kampus yang diwakili pak Amin Purnawan menyerahkan pelaku ke pada kami. Saat ini kami masih mendalami terkait keterlibatan pihak lain dan unsur pidananya,” tandas Heru.

208

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *