Dua Napi Nusakambangan Yang Kabur Akhirnya Ditemukan

SEMARANG (asatu.id) – Dua narapidana yang dilaporkan kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan, Cilacap pada Minggu, (9/7) lalu, akhirnya berhasil ditangkap.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Bambang Soemardiyono, saat dikonfirmasi mengatakan, terpidama atas nama Agus Triyadi terlebih dulu ditangkap pada pukul 11.30 WIB di sekitar lapas terbuka Nusakambangan.

“Sedangkan Hendra alias Hen, ditangkap pukul 14.00 WIB di hutan bakau Nusakambangan, saat sedang bersembunyi dari kejaran petugas gabungan. Dia (Hen) ditangkap tanpa ada perlawanan,” terang Bambang saat dihubungi melalui telepon.

Lanjut Bambang, setelah berhasil ditangkap, keduanya akan segera dijebloskan ke ruang isolasi Lapas Batu.

“Keduanya sudah ditempatkan di ruang isolasi Lapas Batu. Malam ini akan langsung diperiksa, bagaimana caranya untuk kabur,” kata Bambang.

Dalam upaya pencarian Agus dan Hendra, petugas gabungan dari unsur Lapas Nusakambangan, Polisi, dan TNI Angkatan dikerahkan untuk melumpuhkan keduanya.

Diketahui, Agus dan Hendra dilaporkan kabur pada pukul 13.00 WIB, setelah petugas menemukan kamar yang dihuni keduanya dalam keadaan kosong. Setelah dilakukan pengecekan, petugas mendapati atap kamar mandi dalam kadaan sudah jebol.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *