Wisata Semarang Diminati Tiongkok

SEMARANG (asatu.d0 – Destinasi Wisata Kota Semarang saat ini sudah tidak bisa diragukan lagi daya tariknya. Terbukti, sampai saat ini sejumlah negara berminat untuk menjalin kerja sama dengan pemerintah Kota Semarang dalam hal pariwisata.

Tengok saja beberapa kota negara seperti Split, Kroasia, Kota Ulsan, Korea Selatan dan Nanjing, Tiongkok sudah pernah menyampaikan ketertarikannya untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kota Semarang.

Dan pada Selasa (11/7) Walikota Semarang Hendrar Prihadi kembali menerima perwakilan Tiongkok, yaitu dari Kota Jianyang, yang berminat untuk menjalin kerja sama dengan Kota Semarang. Keseriusan tersebut ditunjukkan dengan kedatangan langsung delegasi Pemerintah kota Jianyang di kantor Walikota Semarang.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyambut positif keberminatan Tiongkok untuk menjalin kerjasama tersebut.

“Kami sangat menyambut positif kerjasama ini. dan kami diundang Pemerintah Jianyang untuk kunjungan balasan November mendatang. Nantinya dalam kunjungan balik tersebut, kami akan ajak beberapa pengusaha Semarang,” ungkap Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini, Selasa (11/7).

Hendi menyebutkan, Kota Semarang yang merupakan  di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah ini mempunyai banyak spot destinasi wisata. Mulai dari wisata reliji, yakni Masjid Agung Jawa Tengah, Masjid Agung Semarang (Kauman), Klenteng Sampoo kong. Kemudian ada wisata kota, yakni Lawang Sewu, Kota Lama.

Sedangkan wisata edukasi, yakni Bonbin Mangkang, Taman Lele, Museum Mandala Bhakti.Kemudian ada wisata kuliner, yakni di pusat oleh – oleh Pandanaran.

“Saat ini, Pemkot tengah mengembangkan wisata alam, seperti air terjun Kalipancur. Dan yang terakhir, Kota Semarang mempunyai Kampung Pelangi. Ada sekitar 390 rumah yang dicat berwarna-warni seperti pelangi,” tambahnya.

Sementara itu, Iwan Susanto, salah satu pemilik PT. Java Prima Abadi, atau dikenal dengan merek Kopi Luwak yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan, adanya kerja sama ini, dapat membuka lebih luas market pemasaran. Di Tiongkok, ujarnya marketnya sangat besar.

“Banyak orang Tiongkok yang penasaran dengan Laksamana Ceng Ho dan tempat wisata di Semarang. Nantinya kami akan meminta tempat di salah satu destinasi wisata di Jianyang, untuk mengenalkan tempat wisata dan produk Kota Semarang,” tukasnya.

 

33

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan