Antisipasi Teror Kepolisian, Kapolda Jateng Ingin Pemda Pasang CCTV

SEMARANG (astu.id) – Antisipasi teror terhadap anggota kepolisian, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono meminta Pemrintah Daerah (Pemda) kabupaten atau kota dapat memasang CCTV (kamera pemantau) di jalan-jalan atau pun sejumlah tempat di pusat kota.

Kapolda Jateng itu pun mengharapkan Pemda dapat mempersyaratkan CCTV dalam izin mendirikan bangunan (IMB).

“Syukur-syukur Pemda kabupaten atau kota dapat mempersyaratkan dalam Perda (peraturan daerah) izin IMB-nya itu kalau jika setiap bangunan dipasang CCTV, baru izinnya keluar. Karena kamera pemantau sangat membantu kami dalam menangkal teror dan kejahatan di masyarakat, untuk mengetahui dari mana mereka (pelaku) datang ke TKP,” ungkapnya usai Peringatan Hari Bhayangkara Ke-71di Akademi Kepolisian, Senin (10/7).

Ia pun berharap, dengan adanya Perda tersebut dapat memperbanyak CCTV diberbagai titik. Sementara Saat ini, pihaknya sudah memasang CCTV di Polres dan Polsek di seluruh Jateng.

“Selain memperbanyak CCTV kami juga terus akan memberikan arahan kepada seluruh jajaran Polda Jateng untuk meningkatkan kewaspadaan baik di markas atau saat penugasan dilapangan. Yang kedua khusus anggota yang berseragam akan di lengkapi body sistem, berarti ketika bertugas tidak sendiri ada temannya yang mengcover,” tandasnya.

Condro mencontohkan selama Lebaran kemarin pihaknya melibatkan Brimob untuk ikut mengamankan anggota polisi yang bertugas mengatur lalulintas.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *