Alumni Menwa Mahadipa Jalin Silaturahmi Dengan Halal Bi Halal

SEMARANG (asatu.id) – Tingkatkan kerukunan untuk menjaga Persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), puluhan alumni Resimen Korps Mahadipa (Menwa) Jawa Tengah (Jateng) gelar Halal Bihalal di Hotel Grand Saraswati Semarang, Akhir pekan lalu.

Puluhan alumni Menwa tersbut berasal dari 16 kabupaten, selain itu halal bihalal tersebut turut dihadiri oleh lapisan ormas FKPPI, BPBD, dan sejumlah Resimen mahasiswa yang masih aktif.

Ketua Alumni Mahadipa Jateng Theodora Asri mengatakan, adanya kegiatan halal bihalal temu kangen alumni  ini merupakan sebagai bentuk menyambung tali silaturahmi serta untuk meningkatkan solidaritas antar alumni dan Resimen Mahasiswa se-Jateng.

“Kumpul ini bukan berararti kebetulan, namun doa kita bersama untuk menjalin silaturahmi dikabulkan. Menjaga persatuan dan kesatuan, menjalin  kesemaptaan antar organisasi, dan instansi lainnya,” katanya saat memberikan sambutan.

Ia melanjutkan, adanya silaturahmi tersebut sebagai salah satu bentuk menjaga keutuhan NKRI tercinta dengan sikap memaafkan. Tanpa silaturahmi negara bisa tercerai berai, ucapnya.

Adapun penerapan nilai kebhinekaan sendiri, lanjutnya, sudah diterapkan dalam berbentuk kerjasama dengan 320 pelajar sekolah di Semarang yang diwujudkan melalui kegiatan belanegara di kota Salatiga.

Sementara itu Saipul perwakilan dari Universitas Semarang meminta agar Alumni Menwa untuk menjadi pelopor terdepan dalam merekatkan keberagaman di Indonesia. Mengingat pada dahulu, sebagai Menwa sudah teruji dalam menjalankan tugasnya diberbagai kegiatan kampus.

“Alumni Menwa sudah teruji pemahaman ideologi Pancasila-nya di kampus. Sekarang waktunya untuk diaplikasikan di tengah masyarakat,” pungkas Saipul.

59

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan