Ijus Melon dan Kredit Wibawa Perkuat Geliat Koperasi

Ijus Melon dan Kredit Wibawa Perkuat Geliat KoperasiSEMARANG (asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berharap di Hari Koperasi yang ke 70 ini bisa menjadi momentum untuk memperkuat ekonomi kerakyatan yang ada di Indonesia, khususnya di Kota Semarang.

“Koperasi merupakan instrument ekonomi bangsa Indonesia yang begitu luar biasa. Ruhnya adalah gotong royong  ekonomi kerakyatan dari, oleh, dan untuk anggota koperasi,” ujar Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini, Jumat (7/7).

Hendi menambahkan, untuk di Kota Semarang sendiri beberapa inovasi telah dilakukan pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Koperasi untuk memperkuat koperasi di Kota Semarang.

“Pemkot Semarang mempunyai Kredit Wibawa dengan bunga 3 persen pertahun, kemudian kami juga mempunyai program “Ijus Melon” (ijin usaha melalui online) yang semuanya melalui bimbingan Dinas Koperasi,” imbuhnya.

Tak lupa, Wali Kota Hendi juga mengucapkan Selamat Hari Koperasi yang ke 70. Pihaknya berharap di Hari Koperasi ini ekonomi kerakyatan bisa semakin maju dan berkembang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *