Ratusan Peserta Unjuk Gigi di Audisi Denok Kenang 2017

SEMARANG (asatu.id) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang menggelar audisi Denok Kenang 2017. Dalam acara kali ini, ratusan peserta yang datang dari Sekolah dan perguruan tinggi berkompetisi menunjukkan peforma terbaiknya guna menjadi duta ikon wisata Kota Semarang. Bertempat di Java Mall, acara berlangsung meriah dengan pertunjukan modelling.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Masdiana Safitri mengatakan, untuk pagelaran kali ini, para peserta terlihat sangat antusias untuk mengikuti prosesi audisi.

“Ada beberapa aspek yang kami nilai yang tidak hanya ketampanan dan kecantikan saja,” ujarnya, Jumat (7/7).

Masdiana menerangkan, bahwa peserta Denok Kenang harus mengikuti beberapa tes, seperti ujian tertulis tentang wawasan, penilain secara praktik dengan tampil mengenalkan diri didepan umum, tes tanya jawab atau wawancara tentang wawasan seni dan budaya dan pengetahuan sosial, serta penilaian tampil di catwalk.

“Peserta yang mengikuti audisi sebanyak 211. Di audisi kali ini dewan juri akan memilih 25 pasang Denok Kenang yang akan berlaga di Grand Final,” imbuhnya.

Ia menambahkan, sebelum tampil all out di Grand Final, 25 Finalis akan mendapatkan pembekalan khusus seperti pembekalan mengenal Kota Semarang dari tatanan Kota hingga obyek wisata), pendidikan kilat bagaimana cara Branding (mengenalkan dan mempromosikan potensi Kota Semarang dari berbagai bidang).

“Nanti juga akan dikarantina jelang Grand Final pada 16 Juli 2017,” imbuhnya.

Pihaknya berharap dalam pemilihan Denok Kenang 2017 ini, muncul Duta Wisata Kota Semarang yang bisa memperkenalkan dan mempromosikan Pariwisata Kota Lumpia ini.

“Jadi selain cantik dan tampan. Kami harapkan juga memiliki wawasan yang luas dan mumpuni untuk mempromosikan Pariwisata Semarang ini,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *