Dishub Semarang Evaluasi Arus Mudik 2017

SEMARANG (asatu.id) – Dinas Perhubungan Kota Semarang akan melakukan sejumlah evaluasi terkait berlangsungnya arus mudik dan arus balik di Kota Semarang. Selain itu, evaluasi juga akan dilakukan di titik-titik pusat perbelanjaan yakni Simpanglima, Paragon, dan Transmart Setiabudi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang Muhammad Khadik menerangkan bahwa ketika libur lebaran kemarin terjadi kenaikan jumlah kendaraan yang melintas sangat padat di ruas-ruas jalan di Kota Semarang yang menyebabkan arus tersendat dan antrian panjang kendaraan pun tak terhindarkan.

“Volume kepadatan lalu lintas di dalam kota ketika masa liburan panjang kemarin cukup tinggi, dan banyak pula masyarakat baik dari Kota Semarang maupun dari luar daerah banyak yang menuju pusat perbelanjaan. Tapi kita masih bisa antisipasi hal tersebut dengan koordinasi dari pihak kepolisian,” ujarnya, Kamis (6/7).

Selain itu, terkait arus mudik dan arus balik yang terjadi di Kota Semarang, Khadik menilai arus tahunan terxebut terpantau baik dan lancar. “Kelancaran arus mudik dan balik tak lepas dari faktor cuaca. Jalur di bagian timur seperti Kaligawe lancar karena kering bebas rob. Berbeda dengan tahun lalu yang tergenang rob,” ucapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *