Pekan Terakhir Lebaran, Jl Pandanaran Macet

pandanaranSEMARANG (Asatu.id) – Kepadatan kendaraan pemudik sudah mulai terlihat di Jalan Pandanaran, Jumat (30/6). Kendaraan beroda dua dan beroda empat ber plat nomor luar kota padat merayap melintas di jl Pandanaran. Puncak arus balik di Semarang diprediksi akan jatuh di hari Sabtu, (1/7).

Sejumlah personil Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang juga terlihat berusaha memperlancar arus kendaraan di sepanjang jalan pusat oleh-oleh Semarang tersebut.

“Hari ini setelah Sholat Jumat tadi sudah mulai padat. Prediksinya arus balik jatuh besok Sabtu (1/7),” ujar Zamroni, Koordinator Lapangan Pospam Jl Pandanaran Dishub Kota Semarang  Jumat (30/6).

Ia menambahkan, untuk jalur Pandanaran sendiri Dishub Kota mengerahkan 30 personil yang berjaga shift dari pagi hingga malam hari. Para personil memiliki tugas memperlancar arus kendaraan. Selain itu, juga mengarahkan pengujung yang ingin mengunjungi pusat oleh-oleh untuk parkir di Museum Mandala Bhakti.

“Selain menjaga agar parkir di jalan Pandanaran tetap satu lapis di depan pusat oleh-oleh, kita arahkan juga pengunjung untuk parkir di Museum dan di Batan Miroto,” tambahnya

Pihaknya juga terus memberikan sosialisasi kepada pengunjung agar parkir di Museum Mandala Bhakti dan Batan Miroto melalui pengeras suara di Pospam Dishub Jl Pandanaran.

“Kami juga terus sosialiasikan agar pengunjung yang ingin ke pusat oleh-oleh menggunakan shuttle bus milik pemkot yang stand by di Museum dan Batan Miroto,” tukasnya.

56

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan