Aptrindo Siap Patuhi Perpanjangan Aturan Kemenhub

aptrindoSEMARANG (asatu.id) – Ketua Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Jawa Tengah (Jateng) Chandra Budiwan mengaku siap menjalankan aturan dari Kementria Perhubungan (Kemenhub) terkait masa larangan beroperasi bagi truk pada musim mudik Lebaran 2017.

Sebelumnya diketahui, larangan truk hanya sampai H+3 Lebaran yang diperpanjang menjadi H+9 atau Senin (3/7).

“Saya pribadi nggak masalah jika aturannya diperpanjang seperti itu. Toh lalu lintas saat ini juga masih padat karena arus mudik dan balik Lebaran,” terang Chandra saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (29/6).

Dengan padatnya arus lalu lintas truk memang seharusnya tidak beroperasi lebih dulu. Selain mengurangi risiko kemacetan, libur panjang juga membuat para pemilik truk bisa menghemat pengeluaran, kata Candra.

“Kalau dipaksakan beroprasi risiko juga lebih panjang. Larangan truk beroperasi hingga H+ Lebaran apalagi sampai besok senin menurut kami masih wajar dan nggak masalah. Beda lagi kalau larangnnya itu ditambah jadi hingga H+10 atau lebih, jelas kami akan protes soalnya konsumen-konsumen kami rata-rata sudah mulai beroperasi Senin nanti,” terang Chandra.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *