Lebaran Tahun Ini Ganjar Ke Tawangmangu

SEMARANG (asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, mengatakan, ia beserta keluarganya tidak akan melakukan open house di Hari Raya Idul Fitri 2017 kali ini.

Menurut Ganjar, sapaan akrab Gubernur Jateng, open house yang terdengar keren ditelinga masyarakat ini bukanlah tradisi yang dilakukannya.

“Memang sebenarnya saya tidak ada open house adanya silahturahmi,” ujarnya kepada asatu.id saat ditemui disela-sela kesibukannya, Sabtu (24/6).

Lebaran kali ini, terus Ganjar, ia beserta keluarga akan melakukan Sholat Idul Fitri di tempat kelahiranya yaitu Tawangmangu, Karanganyar.

Ia mengatakan, Hari Raya Idul Fitri tahun ini menjadi pengalaman pertamanya beserta keluarganya sebagai yatim piatu.

“Kalo tahun lalu kan masih lebaran ke bapak dan ibu. Rasa-rasanya saat ini saya yang menjadi orang tua warga Jateng,” ungkapnya.

Ganjar menambahkan, setelah hari pertama menghabiskan waktu di tempat kelahiranya, latas di hari kedua dirinya akan menuju Kuthoharjo untuk berziarah kemakam bapak dan ibunya sekaligus bersilahturahmi bersama masyarakat disana.

“Hari ketiga saya akan ke makam mertua di Purbalingga sekaligus silahturahmi disana. Saya berharap setiap perayaan Hari Idul Fitri dan Idul Adha bisa bersama masyarakat di banyak tempat,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *