Hendi Minta Arus Balik Juga Jadi Prioritas

SEMARANG (asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melakukan pantauan malam Lebaran 2017 di beberapa titik. Sebelum terjun melihat secara langsung, Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini sebelumnya memonitoring kondisi jalan melalui kamera CCTV ATCS Dinas Perhubungan Kota Semarang.

Wali Kota menilai, di malam menjelang Sholat Idul Fitri 1438 H, kondisi jalur mudik di Kota Semarang terpantau lancar. “Secara umum kita harus mengakui arus mudik berjalan baik dan normal,” ujarnya sebelum pantauan lapangan arus mudik di Balaikota, Sabtu (24/6).

Namun pihaknya tetap meminta agar Dishub Kota Semarang tetap menerjunkan personil di titik-titik jalur yang berpotensi terjadinya kemacetan. Pihaknya menambahkan, bahwa arus balik juga menjadi hal yang harus difokuskan. “Kita berharap, Dishub juga berkoordinasi dengan kawan-kawan Satlantas untuk pengamanannya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Finas Perhubungan Kota Semarang, M Khadik memprediksi, untuk arus balik yang akan melintas di Kota Semarang terjadi satu minggu setelah lebaran.

“Kita estimasi hari sabtu dan minggu akan terjadi puncak balik ke arah barat. Biasanya tingkat kepadatan tidak seperti arus mudik. Kita akan terus berkoordinas mempersiapkan jalur arus balik dengan beberapa dinas terkait,” katanya.

 

44

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan