Pemprov Jateng Sediakan 15 Bus Ke 12 Kota

SEMARANG (asatu.id) – Sebanyak 15 bus gratis disediakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) untuk para pemudik dengan 12 tujuan kota di Indonesia seperti Jakarta, Banten, Bandung, Surabaya, dan juga Malang, Jumat (22/6).

Bus gratis ini merupakan kerjasama antara Pemprov Jateng bersama PT Jasaraharja (Persero) Kantor Wilayah Jateng. Sekertaris Daerah (Sekda) Jateng, Sri Puryono menjelaskan, 750 penumpang dari berbagai wilayah di Jateng akan diboyong menuju kampung halamannya masing-masing.

“Saya lihat peserta senang cerah ceria saat menaiki bus, Pak Gubernur pesan untuk melakukan mudik dengan nyaman dan aman, untuk itu kami sudah membekali kendaraan yang layak jalan dan infrastruktur jalan sudah disiapkan. Semoga selamat sampai tujuan berkumpul dengan keluarga dan kembali bertugas,” ujarnya kepada wartawan.

Ia mengatakan, jumlah pemudik tahun ini mengalami peningkatan sebesar 28,5 persen dibandingkan tahun lalu yaitu sebanyak kurang lebih 600 peserta.

“Kami berharap semakin hari semakin tahun peserta mundik gratis dapat meningkat. Hati-hati jaga ketertiban berlalulintas jangan buru-buru, cek kendaraan, rumah di kunci dan cabut agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Selamat lebaran dan selamat mudik,” pesannya.

Sedangkan, Wiranto Direktur SDM dan Umum PT Jasa Raharja (Persero) Kantor Wilayah Jateng menyampaikan, mudik geratis menggunakan bus ini bertujuan menekan angka kecelakan lalulintas.

“Sebanyak 70 persen Kecelakaan lalulintas didominasi oleh pengendara motor. Maka itu untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas kami mengalihkan pemudik motor menggunakan bus,” pungkasnya.

39

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan