Kurangi Macet Selama Mudik, Bandara Ahmad Yani Semarang Susun Strategi

SEMARANG (asatu.id) – Guna mengurai kemacetan selama arus mudik Lebaran 2017 di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang akan melakukan strategi khusus.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Kolonel CPN Maryanto menuturkan, untuk mengatasi kemacetan yang menjadi permasalahan di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang pihaknya akan melakukan bebeapa hal diantaranya rekayasa lalu lintas, penambahan petugas Provos dan petugas parkir serta pengaturan lalu lintas di dalam bandara.

“Selain itu kami juga sudah memperpanjang tol gate untuk masuk kendaraan. Dengan langkah tersebut cukup dengan waktu 10 menit kemacetan dapat terurai,” ungkapnya, Kamis (22/6).

Terkait puncak arus mudik, ia menambahkan, diprediksikan akan terjadi pada hari ini, Selasa (22/6) dengan jumlah penumpang mencapai 13 ribu.

“Untuk Arus baliknya kami perkirakan terjadi pada tanggal 2 Juli 2017, dengan jumlah penumpang yang relatif sama yaitu 13 ribu. Kami juga sudah menyediakan 7 Ekstra flight untuk mengantisipasi lonjakan ini,” tambahnya.

Untuk pengamanan selama arus Lebaran 2017 ini, pihaknya sudah melakukan penambahan pasukan tambahan sejumlah 12 pasukan dari TNI, 12 pasukan dari Polri, 18 dari kantor kesehatan pelabuhan.

“Pengamanan lain seperti drooping soon, the x rey, ruangan cek sudah kami perketat. Ruang tunggu termasuk kedatangan juga sudah diperluas, sehingga dengan ini diharapkan oprasional bandara bisa berjalan lancar,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *