Banyak Mobil Tumbang Di Jalur Darurat

BATANG (asatu.id) – Jalur darurat Pemalang – Gringsing yang dioperasikan selama arus mudik 2017 ini telah memakan beberapa korban. Berdasarkan informasi dari tim Basarnas Jateng yang berjaga dilokasi, Kamis (22/6) sudah tercatat 3 kejadian menimpa pemudik yang sedang melintas.

Humas Basarnas Jateng Maulana Affandi dalam keterangan tertulisnya mengatakan, kejadian pertama menimpa pemudik dari Jakarta yang akan menuju Klaten.

“Pengemudi diduga mengantuk kemudian tak mampu mengendalikan mobil yang dikemudikan, alhasil keluar jalur kemudian terperosok,” ujarnya, Kamis (22/6) malam.

Kejadian kedua, lanjutnya, sebuah mobil mengalami pecah ban depan kiri hingga tak mampu melanjutkan perjalanan. Kemudian tim Basarnas pun membantu mengganti ban yang sobek tersebut.

Kejadian ketiga menimpa sebuah mobil yang mengalami pecah ban dan harus diganti bannya, terusnya.

“Sedangkan pantauan di Brexit, tim Posko Siaga Basarnas mengevakuasi sebuah mobil yang dikemudian Ega (46) warga bekasi yang hendak mudik ke Solo,” imbuhnya.

Kendaraan Terano tersebut, jelasnya, mengalami kecelakaan tunggal, terbalik saat menghindari sebuah mobil yang terparkir di pinggir jalan tol di ruas KM 256.

Ia menghimbau, agar para pemudik yang akan melintasi jalur darurat untuk terus waspada mengingat kondisi jalur belum siap dilewati secara normal.

“Jalan yang berkelok, naik turun, serta masih banyaknya kerikil yang bertebaran di jalan darurat berpotensi menimbulkan masalah bagi para pemudik yang melintasinya,” imbaunya.

36

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan