Menhub Rekomendasikan Tol Fungsional Jadi Jalur Darurat

Menhub Rekomendasikan Tol Fungsional Jadi Jalur DaruratBATANG (asatu.id) – Menteri Perhubungan Budi Karya Samadi merekomendasikan jalur tol fungsional diganti menjadi jalur darurat. Hal ini diungkapkannya usai menyaksikan simulasi penyelamatan korban menggunakan evakuasi medis udara di exit tol Gringsing Batang, Rabu (21/6).

“Kami merekomendasikan untuk mulai hari ini jalur tol fungsional diganti namanya jadi jalur darurat, dan untuk jam 18.00 WIB sudah harus ditutup, dibuka lagi jam 06.00 WIB,” ungkapnya.

Senada dengan menteri perhubungan, Kapolisan Daerah (Kapolda) Jawa Tengah (Jateng), Condro Kirono juga mengungkapkan bahwa tol belum siap dilewati malam hari.

“Pukul 18.00 WIB jalur akan kami tutup untuk diakukan perbaikan, kemudian akan kami buka lagi pukul 06.00 WIB,” kata Condro.

Ia menghimbau kepada pemudik agar memacu kedarannya pada kecepatan maksimal 50 km/jam.

“Karena jika diatas  itu laju mobil tidak akan stabil. Apalagi Jateng ini adalah titik lelahnya pemudik. Jadi diharapkan pemudik melalui jalur darurat ini hanya pada siang hari. Namun kami tetap Siaga 24 jam dijalur darurat,” tutup Condro.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *