Himbauan Wali Kota Semarang Jelang Mudik

mudik

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat menyambangi salah satu posko mudik

SEMARANG (Asatu.id) – Untuk memberikan keamanan bagi rumah yang ditinggal mudik pemiliknya, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, memerintahkan kepada Camat dan Lurah di Kota Semarang untuk mengeluarkan surat edaran kepada warganya untuk mendukung keamanan rumah.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini juga menginstruksikan kepada petugas kebersihan Kota Semarang untuk tetap melaksanakan tugasnya dengan membagi sift. Dikarenakan akan banyak warga yang mengunjungi Kota Semarang di libur lebaran kali ini.

“Pertama, teman-teman Camat dan Lurah wajib membuat surat edaran ke warga terkait pendataan warga yang mau mudik. Kemudian, saya mengimbauke  dinas lingkungan hidup agar dibagi shift petugas kebersihannya, kan ada yang nonmuslim, nanti diiatur,”ucapnya (21/6).

Sementara itu Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji mengatakan pihaknya mengerahkan 820 personel untuk operasi Ramadan dan Hari Raya (Ramadniya).

ia juga menghimbau warga yang akan mudik untuk melapor ke Polsek setempat apabila memang akan meninggalkan rumah sekian waktu. “Untuk memudahkan petugas Polri melakukan patroli di wilayah yang ditinggalkan masyarakat. RT dan RW harus tahu,” terangnya.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *