Selongsong Kupat Sambut Pemudik di Kalibanteng Semarang

kupatSEMARANG (asatu.id) – Komunitas Pegiat Wisata Semarang menggelar aksi bagi selongsong kupat menyambut pemudik yang melintas di Semarang di Kalibanteng salah satu titik masuk Kota Semarang.

Koordinator Pegiat Wisata Gus Wahid mengatakan, dalam satu paket ketupat tersebut, disertakan peta wisata, filosofi ketupat serta beberapa informasi wisata dan hotel di kota Semarang.

“Aksi bagi selongsong kupat ini kami landasi keinginan menyambut pemudik dengan keramahtamahan. Kenapa kupat? Karena filosofi kupat itu kan dikembangkan leluhur kita sebagai ‘ngaku lepat’ karena kita akan berlebaran,” imbuhnya.

Menurutnya, pemudik yang melewati Kalibanteng dinilainya hendak mampir untuk berwisata, menginap atau sekedar berburu kuliner di Semarang.

“Kalau pemudik yang berbelok ke jalan tol adalah mereka yang hanya sekedar melintas,” katanya.

Dalam acara yang kedua kalinya ini, pegiat wisata menggandeng komunitas-komunitas lain seperti GenPI Jateng, Denok Kenang, SNC dan Komunitas Masyarakat Peduli Semarang (KMPS).

Salah satu pengendara, Riyanti Hapsari (29) berharap sambutan ramah ini dilanjutkan hingga ke destinasi wisata.

“Ini keren. Jika saja di setiap kota yang kami lintasi ada sambutan hangat seperti ini, pasti kami akan semakin mantab berkendara dan mampir di setiap kota yang kami singgahi,” pungkasnya.

144

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan