Panggung Selfie Segera Hadir di Kampung Pelangi

pelangiSEMARANG (Asatu.id) – Pemerintah Kota Semarang berencana menambah beberapa fasilitas pendukung di Kampung Pelangi. Salah satu fasilitas yang akan dibuat Pemkot Semarang untuk para wisatawan yang datang adalah Panggung Selfie.

Dimana dengan panggung tersebut, masyarakat bisa mengabadikan moment di kampung pelangi dengan backgroud penampakan seluruh kawasan kampung pelangi

Sekretaris Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Semarang Irwansyah mengatakan, untuk pembangunan Panggung Selfie tersebut masih dalam proses survei di beberapa titik sekitaran Kampung Pelangi.

Pihaknya menambahkan, dalam rencana tersebut sudah bertemu dengan Lurah, Ketua RW, dan Tokoh masyarakat untuk realisasinya.

“Kemarin malam harinya mereka langsung survei cari lokasi. Menurut informasi yang kami dapat di gang satu menurut warga ada lokasi yang bisa dimanfaatkan untuk panggung. Ini masih kita survei,” ujarnya, Rabu (21/6).

Untuk dana pembuatan panggung Selfie, Irwansyah melanjutkan, bahwa dana bantuan dari Pelindo akan digunakan pembangunan panggung tersebut.

“Ada bantuan dari Pelindo sekitar Rp 200 juta. Rencananya akan kita gunakan untuk realisasi panggung selfie,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Distaru Kota Semarang menambahkan dampak dari pembangunan kampung pelangi tersebut dirasakannya sangat luar biasa bagi masyarakat kampung pelangi.

“Inti dari pembuatan kampung pelangi tersebut kita ingin mengangkat daerah kumuh jadi baik. Setelah kita kerjakan masyarakat semangatnya luar biasa. Secara psikologis dampaknya memang sudah luar biasa,” katanya.

 

287

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan