PPDB SMP Hari Pertama Dinilai Tak Ada Kendala

ppdbSEMARANG (asatu.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang menilai, pendaftaran Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Semarang dinilai lancar di hari pertama.

Dewan juga mengimbau agar orang tua murid berperan aktif untuk terus memantau jurnal. Ini dikarenakan mepetnya waktu penyelenggaraan yakni pada tanggal 19 Juli dan 20 Juli, dan pengumumannya tanggal 21 Juli.

“Supaya orang tua bisa menentukan langkah yang dilakukan jika nilai anaknya mepet, apakah dicabut berkas ataupun bertahan,” ujar Anggota Komisi D Kota Semarang, Anang Budi Utomo, Senin (19/6) sore.

Kemudian terkait sertifikat dalam PPDB, Anang menerangkan penggunaan piagam prestasi akademik atupun non akademik masih bisa digunakan untuk mendaftar PPDB.

“Jika penggunaan piagam diluar pekan olah raga daerah (Popda) harus mendapatkan legaliasi dari pihak terkait,” imbuhnya.

Ia menambahkan, Piagam perlombaan non Popda ini tetap diakui jika penyelengagranya menapatkan rekomendasi dari Koni pengurus cabor ataupun dinas terkait.

“Jika itu tidak dilakukan, tentu piagam yang digunakan tidak diakui. Kalau tidak ada legalitasnya pasti dianggap tidak resmi,” tukasnya.

81

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan