Jaga Kevalidan DPS, KPU Jateng Lakukan Ini

KPUSEMARANG (asatu.id) –  Pemilihan kepala daerah (gubernur) Jateng yang dilaksanakan serentak di tahun depan nampaknya akan mengalami perubahan. Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) Jateng Joko Purnomo mengatakan perubahan ini dimaksudkan untuk memberikan yang terbaik kepada pemilih.

“Kami akan lakukan uji publik untuk Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang rencananya akan dilaksanakan bukan November mendatang,” ujarnya saat dijumpai wartawan usai acara Rapat Koordinasi Bersama Stakeholder Dalam Rangka Persiapan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gunernur Jawa Tengah Tahun 2018, Selasa (20/6)

Ia mengungkapkan, selama ini DPS di umumkan dengan cara ditempel ditempat stategis saja dan dirasa masih kurang efektif. Nantinya, lanjut Joko, pihaknya akan merubah hal tersebut dengan melibatkan ketua Rukun Tetangga (RT) dalam  melakukan uji publik tersebut.

“Kami akan berkoordinasi dengan RT, dengan memberikan undang kepada setiap KK diwilayahnya untuk melakukan croscek secara langsung, kemudian wajib melakukan paraf sebagai tanda bukti. Jadi disini RT turut bertanggung jawab atas Validnya data DPS yang ada diwilayahnya,” pungkasnya.

156

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan