Dua Aplikasi Andalan Pemkot Semarang Siap Layani Pemudik

aplikasiSEMARANG (asatu.id) – Untuk memudahkan dan memberikan informasi kepada pemudik yang melintas di Kota Semarang, Pemerintah Kota Semarang telah menyiapkan dua aplikasi untuk pelayanan kepada pemudik. Wis Semar dan ATCS, diharapkan bisa memberikan akses kepada masyarakat yang melintas di Kota Semarang.

“Aplikasi tersebut bisa diakses lewat smartphone. Dengan cara mengunduhnya lewat Play Store,” ujar Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat melakukan tinjauan jelang Mudik, Selasa (20/6).

Ia menambahkan, untuk aplikasi Wis Semar, adalah aplikasi yang memberikan informasi terkait dengan tempat-tempat di Kota Semarang sesuai Peta Kota, seperti restauran, Masjid, Gereja, dan lain-lain. Sedangkan untuk ATCS, berguna untuk memantau kepadatan lalu lintas di jalur Kota Semarang.

“Jadi disitu ada CCTV di beberapa perempatan jalan, pemudik bisa melihat jalan mana saja yang tidak macet,” imbuhnya

Terkait jika pemudik mendapatkan masalah saat melintas di Kota Semarang, Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini mengatakan, pemudik bisa melaporkan masalah yang didapat melalui ‘Lapor Hendi’ atau langsung melaporkannya ke Pos-pos terpadu.

“Atau langsung ke Kantir Polisi terdepat. Pastinya ini ada dalam satu monitor yang sama,” tukasnya.

Lebih lanjut, bahwa pelayanan terhadap pemudik ini adalah prioritas yang akan dilakukan mulai dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun hingga Pemerintah Kota atau Kabupaten.

“Kami yang di Kota ini juga akan berkomitmen mudik kali ini berjalan lancar, aman bagi pemudik,” tukasnya.

162

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan