248 Pemudik Bermotor Tiba di Tanjung Emas

pemudikSEMARANG (asatu.id) –  KM Dobonsolo bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (20/6) membawa ratusan pemudik asal Tanjung Priok Jakarta.

Para pemudik ini merupakan peserta Mudik Gratis Pengendara Roda Dua dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang bekerjasama dengan PT Pelindo III cabang Tanjung Emas Semarang dan PT Pelni Semarang.

Manajer Oprasi PT Pelindo III cabang Tanjung Emas Semarang Karyo Raharjo mengungkapkan, kali ini 248 pengendara roda dua alias motor mengikuti mudik gratis.

“Penumpangnya ada 542 orang. Mudik gratis ini ada 5 perjalanan,” ujarnya. 5 perjalanan itu, lanjutnya, terlaksana dan akan terlaksana pada tanggal 18 Juni, 20, 22, 23 dan 24 Juni.

“Nanti arus baliknya juga ada, dari Tanjung Emas menuju Priok pada tanggal 29 Juni ,30, 2 Juli, 4, dan 6 Juli. Untuk syaratnya cukup menunjukkan STNK dan SIM,” tandanya.

Kepala Oprasi PT Pelni Semarang Tavip Priadi menambahkan, keberangkat kapal ini merupakan keberangkatan kali kedua.

“Pemudik motor pada trip pertama sebanyak 113 kendaraa, nah untuk trip kedua ini meningkat 100 persen. Dan kami perkirakan trip ketiga kapal berkapasitas 1000 motor dan 2000 penumpang ini akan penuh,” pungkasnya.

Sedangkan untuk arus balik, pendaftaran mudik gratis dapat dilakukan secara online melalui mudikgratis.dephub.go.id.

Sementara pendaftaran secara offline di posko mudik gratis di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Jawa Tengah yang dimulai dari tanggal 25 Juni 2017 hingga hari H keberangkatan kapal.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *