Arus Mudik Naik, KSOP Tingkatkan Pengamanan

mudikSEMARANG (asatu.id) – Ganeral Manajer PT Pelindo III Cabang Tanjung Emas, Agus Heryawan memperkirakan jumlah pemudik yang tiba di Semarang pada arus mudik Lebaran 1438 Hijriah tahun ini mengalami kenaikan 3 persen dibanding tahun lalu.

“Kira-kira kenaikannya 52 ribu-55 ribu orang. Untuk puncak mudik akan terjadi H-2 nanti,” ujarnya Agus.

Agus menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan 7 bus gratis untuk tujuan menuju Purworejo, Pati, Wonosobo, Pemalang dan Yogyakarta. Sebelumnya diketahui mudik gratis sendiri di mulai H-10 hingga H-2.

Semantara untuk memperketat penjagaan di kawasan dermaga dan terminal kedatangan penumpang untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik Lebaran nanti Otoritas Pelabuhan Tanjung Emas Semarang akan mengerahkan tiga grup personel gabungan.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjung Emas, Gajah Rooseno mengatakan hal ini bertujuan untuk mengawal para pemudik yang turun dari kapal.

“Terdapat tiga grup pasukan yang kami kerahkan. Masing-masing ada 10 personel yang memperketat penjagaan di setiap posko Lebaran, kami juga melibatkan unsur TNI/Polri serta didukung kekuatan penuh dari TNI AL,” kata Gajah.

Ia berharap kesiap siagaan personelnya mampu menjaga ketertiban para pemudik yang akan menempuh perjalanan ke kampung halamanya dengan aman dan lancar.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *