Hendi Ajak Anak SD Untuk Jarik Masjid

JarikSEMARANG (asatu.id) – Di Jarik Masjid kali ini, Masjid Al-Azhar, Jalan Kruing Raya, Srondol Wetan, Banyumanik, Semarang, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengajak anak-anak siswa SD Negeri Srondol Wetan 05 untuk ikut berpartisipasi membersihkan Masjid Al-Azhar.

Puluhan anak-anak tersebut terlihat begitu menikmati mengikuti Walikota Hendi membersihkan sudut-sudut Masjid Al-Azhar. Mulai dari menyapu pekarangan hingga mengelap kaca dengan gembira siswa-siswi SD lakukan bersama Walikota yang akrab disapa Hendi ini.

“Kegiatan ini merupakan salah satu cara  untuk menanamkan kepedulian terhadap Masjid sejak dini, agar generasi muda ini mempunyai rasa kepedulian yang tinggi”, ungkapnya, Jumat (16/6).

Menurutnya, Jarik Masjid juga menjadi salah satu kegiatan non akademis untuk melatih soft skills yang dimana tidak banyak didapatkan dalam kegiatan akademis. “Padahal soft skills itu tidak kalah penting dari hard skills,” ujarnya.

Purnomo salah satu orang tua siswa mengatakan senang dengan adanya kegiatan membersihkan masjid yang melibatkan anak-anak. “Harapannya  kegiatan Jarik Masjid ini dapat terus berjalan,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *