Eratkan Silaturohim Anggota, Fake Runners Adakan Bukber

Fake RunnersSEMARANG (asatu.id) –  Bulan Ramadhan tidak menjadi penghalang komunitas Lari Fake Runners (FR) Semarang untuk berkegiatan dan beraktifitas. Di bulan Ramadhan ini, untuk mengeratkan keakraban sesama anggotanya, FR menggelar acara berbuka puasa bersama media di Quest Hotel, Jumat (16/6).

Resi Bismoko, Ketua FR Indonesia, Resi Bismoko mengatakan, bahwa acara berbuka puasa ini merupakan agenda yang kedua kalinya sejak berdirinya FR di Semarang, November 2015 lalu. “Ini acara yang jedua kalinya, tujuan kita untuk keakraban anggota baru dan lama di FR,” ujarnya.

Ia menerangkan, bahwa FR Semarang mengalami perkembangan yang signifikan. Dirinya menilai, antusias warga Semarang untuk bergabung dan berolahraga bersama di FR sangat tinggi. “Dulu acara buka bersama yang pertama yang diundang 20an anggota. Untuk kai ini yang diundang sekitar 80an anggota,” tambahnya.

Ditanya soal agenda lain dari FR, Resi membeberkan, selain lari sebagai agenda utama, komunitas juga tak membatasi diri untuk berkegiatan lain. Kegiatan sosial juga pernah digalakkan, seperti “We Care Charity Run”, yakni memberikan bantuan untuk anak kanker Semarang di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia, kemudian “Lari Untuk Mereka” untuk galang dana membangun Sekolah.

“Kita sama-sama anggota menggalang dana membangun sekolah, letaknya di Pekunden namanya sekolah Kanicius,” imbuhnya.

Sementara itu, Publik Relation FR, Ichal, menambahkan, keseluruhan anggota dari FR sudah melebihi 100 anggota. “Kita juga ada FR Kids, yang usianya minimal 3 tahun. Untuk yang paling senior di kisaran 60an,” katanya.

Agenda rutin di FR sendiri, dilakukan setiap hari Rabu malam 19.00 dan Sabtu malam Minggu pukul 06.30 di Gor Tri Lomba Juang. “Kita juga ada agenda akademik runningnya, yakni memberikan latihan fisik kepada anggota agar bisa menerapkan cara berlari sesuai kaidah yang benar” tukasnya.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *