Semarang Sport Center Picu Investasi

SEMARANG (asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyatakan potensi untuk berinvestasi di kawasan Semarang Barat khususnya Ngaliyan sangat baik mengingat akan dibangun Sport Center di daerah Jatisari, Kecamatan Mijen, Semarang.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini menuturkan, bahwa pihaknya pada tahun ini sedang meneruskan plan membuat Sport Center untuk otomotif di daerah Jatisari. “Tempat ini baik untuk jujukan masyarakat, ini bisa dipakai untuk anak-anak muda,” ujarnya, belum lama ini.

Sport Center itu, kata Hendi, akan dibangun diatas lahan seluas 12 hektar. Sehingga lokasi lahan itu yang cukup luas maka bisa dibayangkan bagaimana potensi ekonomi yang digerakkan di Semarang Barat.

“Luas lahan 12 hektar akan dibangun dengan biaya APBD Kota Semarang Rp 140 miliar, pasti ramai sekali,” bebernya.

Apalagi, lanjut Hendi, beberapa tempat lain juga dipikirkan untuk membangun kawasan Semarang barat terutama Ngaliyan, BSB dan sekitarnya.

Menurut Hendi Ngaliyan akan jadi pintu masuk tol Batang-Semarang sehingga ia menjamin begitu potensialnya kawasan Semarang Barat untuk berinvestasi untuk pengusaha seperti membangun apartemen atau tempat usah lain.

“Saya lihat juga, Jalan Prof Hamka ini sangat ramai untuk lalu lintas. Apalagi jalan sekarang sudah lebar jadi dua lajur. Dari Ngaliyan sampai BSB itu sudah lebar dua lajur semua. Tinggal nanti lebih jauh lagi jalan dipikirkan menuju ke Cangkiran, atau yang tembus Gunungpati dan Ungaran,” pungkasnya.

Pihaknya pun mendukung pengusaha untuk berinvestasi di kawasan Ngaliyan karena otomatis akan mendongkrak pendapatan daerah Kota Semarang dari sektor pajak.

 

170

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan