Bandara Ahmad Yani Siapkan Lahan Parkir Baru Menjelang Mudik

SEMARANG (asatu.id) – Kebutuhan penambahan lahan parkir di Bandara Ahmad Yani sudah sangat mendesak. Mengingat, bertambahnya penumpang pesawat dan kendaraan keluar masuk bandara. Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Angkasa Pura I, Ahmad Yani, Maryanto, Rabu (14/5) malam.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya menyampaikan bahwa sudah melakukan langkah penambahan lahan parkir baru untuk menampung kendaraan yang datang ke Bandara Ahmad Yani. Lahan baru tersebut rencananya akan digunakan untuk taksi resmi bandara.

“Sudah kita siapkan, lahan parkir tambahan itu akan selesai pada Rabu (14/6) malam ini. Dengan demikian, pengguna bandara yang datang menggunakan kendaaan pribadi akan mendapatkan lahan parkir lebih luas,” imbuhnya.

Selama ini, lanjutnya, pool taksi yang berada di belakang masjid bandara mampu menampung kurang lebih 120 unit kendaraan. Nantinya, kendaraan pengunjung akan dipersilakan untuk parkir di lahan baru tersebut. “Itu nanti juga termasuk kendaraan milik karyawan dan tenan-tenan yang ada di AP I,” tambahnya.

Ia menerangkan bahwa juga akan memaksimalkan lahan-lahan yang ada yang untuk lahan parkir, seperti depan masjid dan lapangan voli yang berada di depan masjid. Saat ini, masih menurut Maryanto, proses pengerjaan jalur di lahan tersebut masih dilakukan.

134

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan