Dewan Panggil Dinas Perdagangan Terkait Pasar Johar

joharSEMARANG (asatu.id) – Di dalam rapat pembahasan pembangunan Pasar Johar, Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang mendesak pemerintah kita untuk segera dalam pembangunan pasar, mengingat sudah dua tahun ini Pasar Johar terbengkalai.

Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang, Agus Riyanto membeberkan usai rapat, bahwa Dinas Perdagangan tahun 2017 ini ada bantuan dari Kementrian Perdagangan sebesar 100 miliar untuk pembangunan kawasan Pasar Kanjengan. Sedangkan APBD sebesar 50 miliar untuk cagar budaya.

“Untuk cagar budaya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada tahun 2018 mendatang akan memberi bantuan sebesar 300 miliar. Kemudian APBD 2018 sebesar 160 miliar, jadi total ada 460 miliar untuk tahun 2018. Rencananya begitu,” ujarnya, Senin (12/6).

Sedangkan mengenai rencana relokasi. Pihaknya berharap agar pedagang yang masih bertahan di Pasar Johar agar bisa legowo jika direlokasi.

Sementara itu,Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan untuk tempat relokasi pedagang pasar Yaik, menurutnya saat ini masih dalam proses lelang. “Anggara yang disediakan untuk membangun pasar seentara sebesar 19 miliar, dengan luas lahan yang disiapkan 2,5 hektar,” ungkapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *